Skip to content

Profil PT Yapindo Jaya Abadi

PT Yapindo hadir merespon adanya tantangan yang terjadi di perguruan tinggi saat ini khususnya rumpun kesehatan. Salah satu tantangan yang terjadi adalah masalah Pandemi Covid-19 dan luasnya lingkup bahasan ilmu yang harus dipelajari oleh mahasiswa kesehatan.

Dengan perkembangan yang sangat cepat (mega speed) tersebut sehingga diterapkannya sistem pembelajaran jarak jauh (PPJ), evidence based, tuntutan profesionalisme, serta keterampilan pembelajaran.

Beberapa Fakultas kedokteran atau kesehatan telah mengadopsi kurikulum dengan metode blok sistem organ atau berdasarkan gejala (symptom), sehingga dituntut untuk menguasai ilmu dasar biomedik (basic science) secara mendalam.

Dalam menghadapi dan menyikapi tantangan ini diperlukan dukungan Teknologi Informasi dan Komunikasi/Information and Communication Technology (TIK/ICT) yang cepat, sahih, terukur dan, terjangkau.

Profil PT Yapindo Jaya Abadi

PT. Yapindo Jaya Abadi merupakan perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang Teknologi Informasi dan penerbitan buku, telah berkarya sejak tahun 2005 dan disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI dengan nomor AHU-0045401.AH.01.09. Tahun 2008 sebagai Perseroan Terbatas.
Kami membangun, mengembangkan mensosialisasikan serta mendistribusikan produk melalui jalinan kerja sama dengan lebih dari 1.000 institusi, organisasi dan perpustakaan pendidikan.
Selain itu lebih dari 150.000 anggota dari berbagai kalangan baik akademik maupun praktisi telah bergabung bersama kami.

Visi

“Menjadi Pusat Informasi dan Teknologi Pendidikan yang unggul dan berdaya saing tinggi melalui upaya mencerdaskan bangsa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia”

Misi

Membangun, mengembangkan dan mendistribusikan produk teknologi pendidikan, pembelajaran dan pelatihan yang sahih, berkualitas, ekonomis dan inovatif.
Menciptakan iklim belajar-mengajar yang mampu mendukung perwujudan visi PT. Yapindo Jaya Abadi dan Mitra Kami.
Membangun kerja sama dengan seluruh instansi terkait dengan asas win-win solution.

 

Produk dan Layanan

 

1. Micron medical Multimedia (M3)

Aplikasi pembelajaran digital (audio visual interaktif) yang telah memiliki hak cipta diperuntukan mahasiswa sarjana, vokasi dan profesi fakultas kedokteran maupun seminat dalam bidang ilmu kesehatan lainnya, yang ingin mempelajari secara aplikatif tubuh manusia dan pengaturannya serta penyakit berdasarkan blok sistem organ sehingga mempermudah mahasiswa dalam menguasai konten pembelajaran. M3 dilengkapi dengan 15 bahan ajar ilmu dasar biomedik (basic science) dan kuis interaktif dengan sistem CMBT (Computer & Mobile Based Test), yang senantiasa di update tiap tahun. Selain itu M3 juga memberikan fasilitas Live Teaching (Temu Pakar) sebagai ruang temu digital untuk belajar dan diskusi langsung dengan Para Pakar Kedokteran, Kesehatan dan Teknologi. aplikasi M3 meliputi beberapa edisi antara lain: kedokteran (medical), kedokteran gigi (dental), kebidanan (midwifery), keperawatan (nursery), Farmasi (Pharmacy), kesehatan masyarakat (public health), Gizi Klinis (Clinical Nutrition), Teknologi Laboratorium medis (Medical Technology), Fisioterapi (physiotherapy), dan sebagainya.

2. National Exam On-the-go(NEO)

Platform pembelajaran dan pelatihan uji kompetensi Nasional berbasis komputer dan ponsel cerdas (CMBT) sesuai kisi-kisi (blueprint) yang dilengkapi fitur update soal, pembahasan(audio visual) interaktif, pembatasan waktu(time keeper), bimbingan belajar online dan penilaian otomatis untuk membantu mahasiswa profesi dan vokasi kesehatan serta masyarakat umum menghadapi uji kompetensi nasional yang mencakup UKMPPD, UKMP2G, UKAI, UK profesi Bidan, UK Ners, UK ATLM, UK Dietisien, UK Fisioterapi dan sebagainya.

3. Ilmu Dasar Ekonomi (IDE)

Platform pembelajaran dan pelatihan digital interaktif bagi mahasiswa sarjana dan vokasi fakultas ekonomi dan bisnis yang mencakup pendidikan Ilmu manajemen, akuntansi, ekonomi pembangunan dan ekonomi syariah dan sebagainya.
IDE dilengkapi juga dengan fasilitas live teaching sebagai ruang temu digital untuk belajar dan diskusi langsung dengan para pakar ekonomi dan bisnis.

4. UKOM Academy

UKOM Academy hadir sebagai pusat pembelajaran dan pelatihan untuk mahasiswa Profesi dan Vokasi yang akan menghadapi Uji Kompetensi Nasional sebagai syarat kelulusan (Exit Exam).
Dengan dukungan teknologi informasi terkini, UKOM Academy mengusung metode pendampingan belajar digital bersama Master Tutor dan pelatihan terpadu dengan try out interaktif yang teruji membantu peserta menemukan kata kunci pada soal UKOM dengan cepat dan tepat.

 

5. Penerbitan Buku

Selain mengembangkan produk di bidang ICT, kamu juga melebarkan sayap di penerbitan buku dengan fokus menerbitkan buku yang edukatif serta inspiratif.
Kami memfasilitasi para dosen atau civitas akademika yang ingin karyanya diterbitkan secara resmi dan akan kami dampingi mulai dari penulisan hingga menjadi sebuah buku yang siap terbit.
Didukung oleh tim ahli dan profesional dibidangnya, kami berkomitmen menerbitkan buku yang berkualitas tinggi sehingga bisa bersaing dipasaran luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *