Skip to content

Cara Mengatur Jadwal Belajar UTBK SNBT 2024 yang Ideal

SNBT 2024 sudah didepan mata. Oleh karena itu salah satu persiapan yang harus kita lakukan untuk menaklukan SNBT 2024 adalah membuat jadwal belajar utbk snbt 2024. Dengan adanya jadwal tersebut proses belajar menjadi lebih teratur dan terukur.

Selain itu, jadwal belajar yang tepat juga akan memudahkan mengatur jadwal kegiatan lainnya, sehingga bisa menjadi manusia yang selalu produktif.

Terdapat beberapa manfaat jika kita membuat jadwal kegiata, tak terkecuali jadwal belajar utbk sebagai berikut.

  • Melatih kedisiplinan
  • Melatih tanggung jawab
  • Tidak membuang waktu
  • Rutinitas lebih teratur
  • Menciptakan target dalam hidup

 

Beberapa manfaat di atas akan sangat bedampak positif untuk kita yang akan menghadapi SNBT 2024. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatur jadwal belajar utbk snbt 2024.

Cara Mengatur Jadwal Belajar UTBK SNBT 2024

Buat Daftar Materi yang Akan Dipelajar

Kita semua sudah tahu bahwa mata ujian snbt 2024 ada 7 subtes. Tugas kita untuk membuat jadwal belajar yang ideal adalah mencatat semua materi yang akan muncul dari setiap subtes, seperti pada penalaran matematika ada aljabar, bilangan, geometri dan seterusnya.

Buat Skala Prioritas

Dari daftar materi yang sudah kita siapkan, buatlah skala prioritas. Sesuikan dengan tingkat kemampuan, sebaiknya pelajari materi yang masih lemah dan paling banyak soalnya di SNBT 2024.

Rencanakan Jadwal Kegiatan Lainnya

Salah satu cara membuat jadwal belajar utbk snbt 2024 yang tepat adalah dengan merencanakan jadwal belajar kegiatan lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu jadwal belajar yang akan ditetapkan.

Tentukan Durasi/Waktu Belajar yang Tepat

Banyak dari kita yang telalu memaksakan belajar hingga lupa waktu dan malah berdampak negatif pada kesehatan. Bukannya memahami materi yang dipelajari malah fokus untuk menyembuhkan diri. Maka dari itu penting bagi kita untuk menentukan durasi belajar yang tepat, buat jadwal yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Buat Jadwal Lebih Rinci

Siapa disini yang buat jadwal belajar seperti ini:

Senin: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris (19.00 – 21.00)
Selasa : Penalaran Matematika (19.00 – 20.00)
dan Seterusnya

Tidak salah sih, hanya saja dengan membuat jadwal lebih rinci akan memudahkan kita memahami materi dengan baik setiap waktunya.

Contoh kita akan belajar bahasa Indonesia di hari senin selama 30 menit, lalu materi apa yang akan dipelajari dalam subtes literasi dalam bahasa Indonesia? apakah penulisan kata yang benar sesuai dengan EYD, atau lainnya. Tuliskan secara rinci setiap jadwal belajar yang akan kita buat, seperti Bahasa Indonesia – Memahami Kalimat Sesuai EYD.

Gunakan Aplikasi Jadwal (Opsional)

Menggunakan teknologi seperti aplikasi jadwal belajar akan memberikan keuntungan lebih seperti adanya reminder otomatis dan progres belajar yang tercatat secara sistem.

Istirahat itu Penting

Kondisi tubuh saat belajar juga kita perlu perhatikan, kita harus memberikan jeda untuk merefresh kembali pikiran setelah bekerja begitu berat.

Kita bisa menggunakan teknik pomodoro untuk mengatur waktu fokus, jeda hingga istirahat panjang.

Siapkan Latihan Soal di Akhir Sesi

Menguji kemampuan dari materi yang telah dipelajari itu penting. Kamu bisa belajar dengan soal-soal yang ada di Tryout SNBT Simbus PTN ataupun mengerjakan soal yang ada di buku snbt Simbus PTN.

Jadwal Belajar UTBK-SNBT Simbus PTN

Terakhir agar bisa membuat jadwal belajar utbk snbt yang tepat adalah dengan mengikuti kegiatan live class dari Simbus PTN. Kamu akan belajar langsung dengan master tutor 2x dalam seminggu, dan jadwalnya pun sudah di atur dengan baik oleh Simbus PTN agar bisa memahami semua materi/subtes SNBT 2024.

Berikut ini jadwal live class Simbus PTN untuk bulan Januari dan Februari 2024.

Jadwal Bimbel SNBT Simbus PTN Bulan Januari

Jadwal Bimbel SNBT Simbus PTN Bulan Februari

Kamu bisa ikuti live classnya jika sudah tegabung jadi member Premium Simbus PTN. Bagaimana caranya?

1. Masuk ke www.simbusptn.com
2. Scroll ke bawah hingga ke bagian harga, dan klik daftar sekarang
3. Klik daftar jika belum punya akun
4. Masukan data dengan lengkap
5. Proses Pembayaran
6. Tunggu validasi
7. Selesai

Jika kamu ingin mendapatkan diskon lebih Pendaftaran Simbus PTN Premium. Silahkan hubungi nomor di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *